STPP Bogor Tuan Rumah Diklat FMKI 2018

administrator

 

Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Bogor, Jawa Barat menjadi tuan rumah Dilat Pengurus DPP Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia atau FMKI tahun 2018.

"Diklat DPP FMKI dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti workshop, seminar dan outbond," kata Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni STPP Bogor, Usep Rizab di Bogor, Rabu.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pengurus DPP FMKI periode 2018-2019 dihadiri oleh mahasiswa kedinasan dari berbagai perguruan tinggi kedinasan (PTK) Indonesia.

Peserta merupakan pewakilan dari setiap perguruan tinggi kedinasan seperti STPP Bogor, STPP Magelang, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), Sekolah Tinggi Teknik Nuklir BATAN, Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS), Sekolah Tinggi Transparansi Darat (STTD), PKN STAN, Politeknik Kesehatan Jakarta 2, Politeknik Kesehatan Jakarta 3, Politeknik APP Jakarta, Politekni Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ), Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG), Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang, dan Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN).

Usep mengatakan Diklat DPP FMKI mengusung tema "Kerahkan Aksi Hebat bersama FMKI (KERABAT)".

"Diklat ini rutin dilaksanakan, STPP Bogor sebagai tuan rumah merasa terhormat dengan diadakan kegiatan ini," katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini menjadi wadah bertukar pikiran, pengetahuan dan pengalaman antar mahasiswa kedinasan yang menempuh pendidikan.

"Forum ini bisa menjadi ajang bagi mahasiswa memperluas jaringan dan mempromosikan kampusnya masing-masing," kata Usep.

Sementara itu penyelenggaraan Diklat DPP FMKI 2018 menjadi kesempatan berharga bagi mahasiswa STPP Bogor untuk mencari pengalaman sebelum lulus kuliah.

"Banyak kegiatan yang dilakukan di STPP Bogor, forum diklat ini bisa menjadi ajang berbagi dan menambah banyak teman dari seluruh Indonesia. Ini jadi bekal ketika lulus nanti," kata Didi Kurniasandi, selaku Pengurus FMKI STPP Bogor.

Related News