Sebanyak 130 dari 769 calon mahasiswa baru yang mengikuti tes penerimaan mahasiswa baru, dinyatakan lolos seleksi dan diterima masuk Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Bogor, Selasa.
Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STPP Bogor, Usep Rizab menyebutkan 130 mahasiswa tersebut terdiri atas 115 calon mahasiswa yang diterima melalui jalur umum dan 15 dari jalur kerja sama.
"Pengumuman hasil PMB ini kami dilaksanakan serentak di enam STPP yang ada di Indonesia yaitu Bogor, Medan, Magelang, Malang, Gowa, dan Manokwari," kata Usep.
Ia menjelaskan, pengumunan ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian. Hasil pengumuman dapat diakses melalui website resmi STPP Bogor dengan alamat stpp-bogor.ac.id dan diumumkan pula melalui media sosial resmi STPP Bogor diantaranya facebook, twitter dan instagram.
"Untuk calon mahasiswa yang dinyatakan lulus diwajibkan untuk melakukan tes kesehatan yang telah ditunjuk oleh STPP Bogor," katanya.
Ia menyebutkan, masa tes kesehatan dilakukan dari periode tanggal 17 sampai 19 Juli. Pelaksanaan tes kesehatan akan berbarengan dengan calon mahasiswa yang telah lulus seleksi dari jalur undangan dan jalur tugas belajar yang telah diumumkan pada tanggal 28 Mei 2018 lalu.
Dikatakannya untuk jumlah masing-masing kuota yang tersedia setiap prodi nya adalah Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan sebanyak 60 mahasiswa, Mekanisasi Pertanian sebanyak 30 mahasiswa, Agribisnis dan Hortikultura sebanyak 30 mahasiswa, Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan 60 mahasiswa, serta Kesehatan Hewan sebanyak 30 mahasiswa.
"Total jumlah mahasiswa STPP Bogor Tahun Ajaran 2018/2019 nantinya adalah 210 mahasiswa," kata Usep.