Datang Dadakan, Mentan Beri Motivasi 76 Wisuda STPP Bogor

9 Read administrator 2018-11-18 01:05:17

 

Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Bogor mewisuda 76 lulusan yang terdiri dari 40 orang dari jurusan penyuluhan pertanian dan 36 orang dari jurusan penyuluhan peternakan.

Wisuda digelar di Kampus STPP Bogor, Jl. Aria Surialaga No.14, Pasirkuda, Bogor Barat, Kota Bogor, Jl. Suriadi laga, Kota Bogor, Rabu (28/8/2018). Yang menarik dari gelar wisuda tersebut adalah kehadiran Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman secara tiba-tiba (dadakan). Hal tersebut tentunya membuat terkejut, tidak hanya dari para wisuda tapi juga para undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Mentan sempat berdialog dengan perwakilan dari para wisuda. Mentan juga sempat memberikan motivasi kepada mereka guna menjadi seorang enterpreuner tangguh. Sesekali ia membuat joke kecil yang membuat para hadiri tertawa.

Kepada para wartawan usai acara wisuda, ia mengatakan bahwa kehadiran dirinya dalam acara wisuda tak lain ingin memberi motivasi dan semangat kepada Lulusan STPP. "Fokuskan agar mereka menjadi petani sukses kalau perlu menjadi seorang konglomerat.

Kami berharap mereka bisa mandiri dan jangan tergantung sama orangtua,"terangnya. Mentan menambahkan, para lulusan STPP harus kreatif dilapangan agar mencapai sukses. Ia pun mensyukuri banyak lulusan STPP diterima di perusahaan besar dengan gaji yang lumayan besar.

"Yang belum diterima jangan berkecil hati. Mereka bisa menjadi enterpreneur, wirausaha dan pengusaha. Banyak Khan yang menjadi petani dan peternak sukses,"tandasnya. Untuk menjadi orang sukses, kata dia, kuncinya bisa mengatur waktu dengan baik.

"Semua orang yang berhasil di dunia karena bekerja keras. Intinya, dimana pun dia berada, harus menjadi yg terbaik,"pungkasnya. Sementara itu Ketua STPP Bogor, Nazarudin mengemukakan bahwa wisuda kali ini merupakan yang terakhir.

Sebab mulai September 2018 STPP Bogor bertransformasi menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor.

"STPP Bogor yang selama ini menyelenggarakan pendidikan dengan prodi penyuluhan pertanian dan penyuluhan peternakan berkembang menjadi Polbangtan yang akan menyelenggarakan lima prodi baru, yaitu penyuluhan pertanian berkelanjutan, penyuluhan peternakan dan kesejahteraan hewan, agribisnis holtikultura,teknologi mekanisasi pertanian dan kesehatan hewan,"pungkasnya. 

Related News