Pustaka Kementan Gelar Workshop Penulisan Ilmiah Populer

55 Read administrator 2018-12-15 17:59:22

 

Cipayung - Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian (PUSTAKA) menyelenggarakan Workshop Penulisan Ilmiah Populer tanggal 3 sampai dengan 5 Oktober 2018 di Wisma Kementan, Jl. Raya Puncak km 26 Cipayung Bogor. Plt. Kepala Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian Dr. Ir. Abdul Basit, MS. membuka acara secara resmi.

Sebanyak 42 orang pengelola publikasi dan pustakawan lingkup Kementerian Pertanian mengikuti kegiatan tersebut, termasuk Polbangtan Bogor yang diwakili oleh Arif Prastiyanto, SP sebagai Penyiap Media Informasi dan Publikasi sekaligus admin website Polbangtan Bogor. Nara sumber kegiatan ini adalah Ifan Muttaqien, SP., M.I.T. (plh Kepala Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian), Imam Wiguna, SP (Redaktur Majalah Trubus) dan Sardi Duryatmo, M.Si (Redaktur Majalah Trubus, penulis dan penyunting buku-buku pertanian).

Maksud dan tujuan dari workshop ini adalah untuk mengenalkan, meningkatkan pemahaman, dan meningkatkan kemampuan para pengelola publikasi dan pustakawan dalam penulisan berita dan feature sehingga informasi yang ditulis dapat dikemas secara menarik. [AP]

Related News