Kabiro Kerjasama Luar Negeri Kementerian Pertanian Berikan Kuliah Umum Perdagangan Internasional

178 Read administrator 2018-11-18 00:35:06

 

“Mulailah dari diri sendiri, walaupun hanya dengan prinsip menolak buah impor, itu telah memberikan kontribusi besar untuk negeri ini". Begitu pesan Ir. Mesakh Tarigan, M Sc Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri Kementan yang juga sebagai Plt. Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor kepada mahasiswa peserta kuliah umum Perdagangan Internasional kepada mahasiswa Tingkat II dan IV pada hari Selasa (30/10/2018).

Mesakh Tarigan dalam pemaparannya menyampaikan bahwa prospek bidang pertanian sangat menjanjikan, karena  setiap harinya semua manusia pasti butuh makan. Mulai dari tanaman holtikultura, kubis misalnya. Meski di Indonesia dianggap sebagai tanaman kelas rendahan namun nyatanya bagi negara maju seperti jepang dan korea merupakan salah satu makanan yang wajib ada pada setiap hidangan makan.

Triratna Saridewi, SPi, MSi selaku moderator dalam kuliah umum ini sangat mengapresiasi antusiasme para peserta. Penanya tidak hanya dari dosen namun juga dari para mahasiswa dengan pertanyaan yang sangat berkualitas.

"Dalam bisnis di dunia pertanian tentunya kita akan menghadapi berbagai hambatan, namun kita harus tetap menjalankan agribisnis agar kita bisa memajukan komoditas agribisnis di pasar dunia", ujar Triratna Saridewi menutup kuliah umum.

Related News