Upacara Kesaktian Pancasila

0 Read administrator 2018-03-23 08:48:04

 

Bogor, 02 Oktober 2017

Seluruh Civitas Akademika STPP Bogor memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan mengadakan upacara bendera di lapangan upacara STPP Bogor. Seluruh pegawai dan mahasiswa mengikuti upacara dengan tertib dan hikmat. Sebagai pembina upacara Ketua STPP Bogor, Ir. Nazaruddin, MM. Dalam sambutannya ketua STPP Bogor menyampaikan pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila, hal ini untuk mengingat perjuangan bangsa dalam menghadapi gangguan G-30S PKI. Dengan perjuangan dan persatuan Bangsa ini dapat melewati gangguang tersebut. Tema Kesaktian Pancasila tahun ini adalah Bekerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur, maka kita sebagai mahasiswa dan pegawai haruslah belajar dan bekerja bersungguh-sungguh serta aktif menjaga keutuhan NKRI disegala kini dan level.

Tantangan nyata disaat ini adalah berbuat bijak dalam menggunakan media sosial. Media sosial sering kali digunakan untuk menebar isu negatif dan berita hoax. “kita harus bijak dan jeli dalam menanggapi berita yang beredar di media massa”. “media sosial berkembang luar biasa dapat memecah belah keamanan dan ketentraman.” Jelas Ketua STPP. “Momen kesaktian pancasila ini dapat kita gunakan untuk awal dari dalam diri kita sendiri untuk berbuat baik dan menjaga kekompakan dengan lingkungan sekitar.”

Ketua STPP juga mengharapkan agar mahasiswa dan pegawai tidak membawa sikap negatif dari luar. Ketua STPP juga mengingatkan bahaya narkoba dan terorisme yang marak dikalangan anak muda. “Sebagai mahasiswa, kalian harus menjauhkan diri dari pergaulan yang negatif terutama narkoba dan terorisme.” Papar Ketua STPP. “Narkoba dan terorisme adalah musuh anak muda yang harus dihindari dan diperangi.” Imbuhnya.Setelah upacara berakhir peserta upacara disuguhi penampilan Drumband STPP Bogor.

Related News