Kuliah Umum Staf Ahli Menteri Pertanian, 22 September 2017

administrator

Kementerian Pertanian mengharapkan Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Bogor, Jawa Barat, mendukung pembangunan pertanian dengan mewujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia. 
Harapan itu disampaikan Staf Ahli Menteri Pertanian bidang Infrastruktur dan Sarana, Prasarana Sam Herodian saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa STPP Bogor di Kampus STPP Bogor, Jumat. 
"Salah satu upaya untuk mewujudkan Indonesia lumbung pangan dunia adalah mempersiapkan SDM," kata Sam. 

 

Beliau mengatakan pemerintah dalam hal ini  telah mempersiapkan SDM pertanian tersebut salah satunya STPP selain ada juga perguruan tinggi pertanian lain seperti IPB dan lainnya.

 

"Tapi perlu diingat STPP ini baru diploma belum sarjana, tapi mereka kita harapkan memiliki kealihan lebih di bidang pertanian," kata Sam. 
Dalam kuliah umum tersebut, Sam memaparkan peta jalan pembangunan pertanian Indonesia, apa saja yang sudah dilakukan, akan dilakukan oleh Kementerian Pertanian untuk menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia. 
Ketua STPP Bogor Nazaruddin menambahkan mahasiswa STPP Bogor sebagai salah satu unit pendidikan di Kementerian Pertanian harus mengetahui kebijakan pertanian
"Memberikan motivasi kepada mahasiswa bahwa kewajiban mereka selain belajar dan menerima pelajaran dari dosen, harus tau betul kewajibannya salah satunya mendukung pembangunan pertanian," kata Nazaruddin. 
Kuliah umum yang diikuti oleh mahasiswa STPP Bogor bertujuan untuk memberikan pemahaman agar mengetahui progres pembangunan pertanian tahun ini dan periode sebelumnya. 

 

"Sehingga mahasiswa mendapat gambaran seperti apa gerak cepat Menteri Pertanian menuju swasembada pangan," kata Nazaruddin.

Related News