Kunjungan Kerja Kepala BPPSDMP

administrator

Tahun 2018 Bogor Siap Buka 3 Program Studi Baru

Bogor, 8 Desember 2017

 

STPP Bogor sedang mempersiapkan untuk membuka 3 program studi baru yaitu Mekanisasi Pertanian, Agribisnis Hortikultura dan  Kesehatan Hewan.  3 Program Studi ini akan menambah 2 Program Studi, yaitu Penyuluhan Pertanian dan Penyuluhan Peternakan.

Dr. Ir. Momon Rusmono, MS dalam kunjungan kerja ke STPP Bogor mengatakan bahwa Surat Keputusan Rekomendasi Transformasi Kelembagaan STPP dan penambahan program studi baru telah ditandatangani Kemenristekdikti tertanggal 30 Nopember 2017, yang berarti di tahun 2018 STPP Bogor sudah boleh membuka 3 program studi tersebut dan jika dalam 2 tahun ke depan STPP  Bogor tidak segera menyelenggarakan prodi tersebut, maka SK Rekomendasi akan dicabut dan STPP harus menyiapkan segala sesuatunya dengan baik diantaranya SDM terutama untuk tenaga pengajar dan sarana prasarananya.

Model pembelajaran Teaching Factory akan diterapkan di STPP Bogor yang nantinya juga akan bertransformasi menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor.  STPP Bogor harus banyak menjalin kerjasama dalam menghadapi pembelajaran Teaching Factory, lanjut Kepala Badan PPSDMP, Ketua STPP Bogor memiliki kelebihan dalam menjalin kerjasama dengan pihak luar dan ini menjadi nilai plus STPP Bogor.

Ketua STPP Bogor, Ir. Nazaruddin, MM, menanggapi positif telah terbitnya SK Rekomendasi tersebut dan akan segera menginformasikan terbitnya SK Rekomendasi ini kepada seluru pegawai dan mahasiswa, dan Insha Allah STPP Bogor sudah siap dengan penambahan 3 Program Studi baru dan akan mempersiapkan yang terbaik.

Dalam kunjungan kerja Kepala Badan PPSDMP menyempatkan untuk berkeliling dilingkungan STPP Bogor yang didampingi oleh Ketua STPP Bogor dan Wakil Ketua II.

Semoga STPP Bogor bukan hanya menjadi yang baik tetapi menjadi yang terbaik.

Related News